Pekanbaru

Soal Pedagang Punya Toko Tapi Masih Jualan di Luar Gedung, Ini Kata Pengelola STC

Pedagang masih berjualan di bawah tenda di luar gedung Sukaramai Trade Center (HR/Andika)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pengelola Sukaramai Trade Center (STC) PT. Makmur Papan Permata (MPP) membantah saat ditanyakan apakah ada pedagang yang sudah punya toko di dalam gedung tapi masih tetap jualan di tenda biru.

"Enggak benar itu pedagang yang sudah punya toko di dalam keluar lagi jualan di tenda biru. Yang benar itu pedagang yang sudah punya toko atau yang sudah melunasi kewajiban sudah jualan di dalam gedung STC sejak awal Bulan Maret ini," kata Kepala Cabang PT. MPP, Suryanto, Rabu (18/3/2020).

Menurut Suryanto, mereka yang masih berjualan di tenda biru itu hanya terdaftar punya toko tapi belum melunasi kewajibannya. Ada juga yang memang sama sekali belum melakukannya.

Namun demikian, dia mengakui untuk pedagang yang baru menyelesaikan administrasi 30 persen, memang masih ada jualan di tenda biru.

"Kalau belum lunas administrasi itu artinya belum punya toko. Baru terdaftar saja," katanya.

Disampaikannya, langkah persuasif mengimbau pedagang tenda biru untuk beralih berjualan dari kawasan STC tiap hari dilakukan pihaknya.

"Tiap hari kami imbau pedagang tenda biru itu untuk tidak jualan di sana. Kalau bisa secara persuasif kenapa tidak," singkatnya.

Pantauan di lapangan, kawasan bekas bangunan TPS yang sudah dirobohkan itu kini sudah dipasang pagar dari batu bata. Sebagian kendaraan juga sudah terlihat parkir di kawasan tersebut.


Tags Pekanbaru

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar