Riau

Fraksi PKS Gelar Rapat Online, Markarius Anwar: Membangun Kesiapsiagaan Pencegahan Covid-19

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Sebagai bentuk antisipasi atau membangun kesiapsiagaan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menggelar rapat koordinasi anggota legislatif (Aleg) secara online melalui teleconference, Rabu (18/3/2020). 

Berdasarkan foto layar teleconference yang diterima Riaumandiri.id, terlihat Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief juga mengikuti agenda rapat online tersebut. Sedangkan dari anggota fraksi yaitu Markarius Anwar, Abdul Kasim, Ardiansyah, Adam Syafaat, Sofyan Siroj dan Arnita Sari. Selain itu rapat juga diikuti staff ahli fraksi PKS Idral. 

Markarius Anwar mengungkapkan bahwa salah satu bahasan pada rapat online tersebut adalah mendukung instruksi Presiden Republik Indonesia dalam pencegahan Covid-19, salah satunya adalah membatasi pergerakan di luar rumah (social distancing). 

Selain itu, Anggota DPRD PKS juga akan turut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang CoViD-19, supaya tidak panik. 

“Kami Anggota Dewan PKS juga masuk ke dalam Satgas pencegahan CoViD-19 yang dibentuk DPW PKS Riau dan DPD PKS untuk mempermudah akses dan koordinasi ke pemerintahan, serta mendorong pemerintah untuk bersiap penanganan Covid-19,” ungkap Markarius Anwar.

“Sementara itu, untuk jadwal agenda kedewanan seperti keluar daerah kami minta untuk ditunda dulu, dan akan disampaikan dirapat pimpinan kamis pagi dan untuk kegiatan lainnya kami tetap berkoordinasi dengan Sekwan/Ketua DPRD,” sambungnya.

Informasi terkini, sesuai yang disampaikan Jubir Pemerintahan Kasus Corona Achmad Yurianto per tanggal 18 Maret 2020, bahwa di Provinsi Riau sudah terdapat satu orang positif Corona. Sedangkan di Indonesia terdapat 227 kasus positif.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar