Pekanbaru

Dalam Satu Hari Pasien Suspect Corona di Riau Bertambah 9 orang

Syamsuar, Gubernur Riau (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Dalam satu hari pasien suspect virus Corona di Provinsi Riau meningkat tajam. Pasien yang awalnya hanya 19 orang menjadi 28 orang.

Data yang tercatat pada hari ini, Kamis (19/3), bertambah 9 orang suspect virus Corona yang masuk rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliandi Nazir mengatakan, pasien yang bertambah 9 orang pertanggal 18 Maret dan jumlah yang masih dalam perawatan di RS sebanyak 18 orang.

Pasien yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad sebanyak 4 orang, RS Bengkalis 3 orang, RS Dumai 1 orang, dan sisanya di RS swasta yang ada di Pekanbaru sebanyak 10 orang.

“Yang positif satu orang dan sudah diumumkan. Total semua yang dirawat itu ada 28 orang, dan yang sudah pulang 10 orang. Saat ini semua pasien yang dirawat diisolasi,” ujar Mimi.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan, pihaknya telah mengadakan rapat bersama ikatan dokter Indonesia dan Rumah Sakit yang ada di Riau. Pertemuan tersebut untuk menambah rumah sakit menampung pasien suspec covid 19.

“Tentunya kita membahas untuk  penambahan jumlah rumah sakit yang ada di kabupaten/kota, maupun rumah sakit di kota Pekanbaru. Termasuk swasta dan juga rumah sakit tentara, rumah Sakit Polda itu juga kita persiapkan. Dan sekarang lagi mempersiapkan rumah sakit pemerintah, di Rumah Sakit Petala Bumi rumah sakit jiwa, dan Rumah Sakit Madani,” ujar Gubri, Kamis (19/3).

“Rumah sakit yang dipersiapkan itu untuk menambah sarana dan prasarana, untuk persiapan kalau misalnya adanya peningkatan terhadap infeksi virus corona.  Selanjutnya kami bicarakan. Ini dalam rangka untuk menambah kekuatan tenaga kesehatan, minta bantu dari persatuan perawat agar nanti kalau rumah sakit sudah kami persiapkan tentunya dokter dan perawa nya harus siap,” jelas Gubri lagi.

 

Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar