Riau

Warga Bangkinang Terindikasi Virus Corona Baru Pulang dari Thailand, Kini Diisolasi

Sekda Kampar berbicara dengan kepala puskesmas dan camat terkait warga yang baru pulang dari Thailand.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri menginstruksikan camat dan kepala desa untuk mengisolasi warga Kecamatan Bangkinang, tepatnya di Desa Pasir Sialang yang terindikasi covid-19.

"Untuk kasus di Bangkinang ini, warga tersebut belum positif terpapar virus covid 19," tegas Yusri didampingi Direktur RSUD Bangkinang saat meninjau ke lokasi guna memastikan keadaan sebenarnya, Kamis (19/3/2020).

Diketahui, waraga tersebut belum lama ini melakukan perjalanan ke Thailand dan Malaysia.

Untuk itu, Sekda meminta untuk sementara warga tersebut tidak bersosialisasi dengan warga lain untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Yusri mengatakan, sesuai instruksi Bupati Kampar, dinas terkait akan melakukan isolasi selama 14 hari terhadap warga yang baru saja pulang dari luar negeri tersebut. 

"Walaupun belum positif terinfeksi Covid 19, akan selalu dipantau oleh dinas kesehatan," jelas Yusri.

Pada kesempatan itu, Sekda mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak terpancing berita-berita yang belum tentu kebenarannya. 

Yusri mengaku prihatin atas beredarnya informasi tentang adanya pasien dengan ODP (orang dalam pemantauan) positif corona, di media sosial. Info itu telah memancing keresahan masyarakat.


Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar