Riau

Tangkal Corona, Sejumlah Rumah Ibadah di Siak Disemprot Desinfektan

Bupati Siak Alfedri meninjau penyemprotan desinfektan di areal Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center, Siak Sri Indrapura.

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Bupati Siak Alfefri didampingi Penjabat Sekda Siak Jamaluddin dan Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya meninjau pelaksanaan penyemprotan desinfektan di areal Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center, Siak Sri Indrapura.

Penyemprotan dilakukan sebagai langkah sterilisasi areal Masjid untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 (Virus Corona) saat pelaksanaan ibadah di rumah ibadah terbesar kaum muslimin di Kabupaten Siak itu.

Bupati Siak Alfedri usai melaksanakan peninjauan mengintruksikan jajaran Dinas Kesehatan untuk juga melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah rumah ibadah yang ada di Kota Siak dan kecamatan lainnya di Kabupaten Siak, di antaranya Masjid Al-fatah Sutomo, Klenteng Hock Siu Kiong, Gereja HKBP, Gereja GPI, Vihara Maitreya, dan Istana Siak Asserayah Al Hasyimiyah. 

Selain itu, Alfedri juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid Sultan Syarif Kasim Islamic Center kota Siak. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah corona diilingkungan Jemaah Mesjid yang akan melakukan ibadah sholat Jumat besok," kata Alfedri, di Siak Sri Indrapura, Kamis (19/3/2020).

Alfedri dalam kesempatan tersebut juga mengimbau agar di seluruh gedung perkantoran dan ruang layanan publik, agar menyediakan hand sanitizer atau cairan antiseptik serta masker.

Sebagai langkah antisipasi, ia juga meminta seluruh camat di lingkungan Pemkab Siak untuk meminimalisir pelaksanaan kegiatan yang bersifat massal beberapa pekan ke depan hingga kondisi membaik. 

Di akhir kegiatan, Bupati Alfedri bersama Penjabat Sekda dan Kapolres juga melaksanakan peninjauan persiapan Posko Tanggap Darurat Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Gedung Mess Pemda Jalan Raja Kecik Siak Sri Indrapura.

“Layanan Call Center 112 kita Insya Allah siaga 24 jam. Bila masyarakat membutuhkan bantuan darurat dipersilahkan menghubungi, atau segera ke fasilitas kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit terdekat,” sebutnya.


Reporter: Darlis Sinatra


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar