Pendidikan

UIN Suska Riau Resmi Lockdown Mulai Hari Ini

Kampus UIN Suska Riau (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau resmi lockdown lingkungan kampusnya mulai hari. Keputusan tersebut sesuai arahan rektor yang tertuang dalam Surat Edaran No B-1224/Un.04/HM.00/03/2020.

Beberapa tindak lanjut UIN Suska atas keputusan Gubernur Riau tentang status siaga darurat bencana non alam akibat virus corona di Provinsi Riau pada 17 Maret 2020 lalu, dan atas hasil konsultasi Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin dengan Plt Sekjen Kementerian Agama RI tentang dua orang mahasiswa UIN Suska yang dinyatakan suspect Corona covid-19, maka beberapa kebijakan yang diambil yaitu, sejak 20 hingga 31 Maret 2020 kampus ditutup dan semua aktivitas ditiadakan. Bahkan dosen dan seluruh staf diwajibkan beraktivitas di rumah.

"Selama masa penutupan sementara, kampus UIN Suska Riau akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan melalui koordinasi dengan Gubri dan BNPB serta Diskes Riau," tulis surat edaran hasil rapat, Kamis (19/3/2020) pukul 19.00 WIB tersebut.

Semua kegiatan perkuliahan termasuk seminar proposal, munaqasah ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Terkait ujian proposal, munaqasyah, dll ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Prodi mohon teruskan surat ini ke seluruh mahasiswa terutama yang semester 8," ucap Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska, Atjih Sukaesih.

Salah satu mahasiswa UIN, Yesi mengaku sangat kecewa dengan keputusan tersebut. Sebab besok pagi ia sudah dijadwalkan seminar proposal. Namun karena edaran rektor, harapannya seketika gagal.

"Udah berharap banget besok pagi bisa sempro. Malah keadaan tidak berpihak pada kita," ujarnya.


Reporter: M. Ihsan Yurin



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar