Riau

Tim Medis Cek Kesehatan Keluarga Pasien Positif Corona di Pekanbaru

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Tim medis dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru memeriksa kesehatan keluarga pasien positif corona yang tengah dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau.

Kepala Dinas Kesehtan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, selain mengecek kesehatan anggota keluarga pasien tersebut, petugas kesehatan juga melakukan penyemprotan di rumah pasien laki-laki berinisial M itu.
 
"Jadi, kami sudah bertemu dengan keluarga pasien dan mengobservasi anggota keluarganya serta melakukan penyemprotan disinfenktan di rumah pasien dan rumah di lingkungan sekitarnya," kata Mimi, Kamis (19/3/2020).

Mimi menjelaskan, tindakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona terhadap orang-orang terdekat pasien. Diketahui bahwa pasien tersebut sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia bersama puluhan orang.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, kata Mimi, anggota keluarga pasien itu dalam kondisi baik. Keluarga pasien positif Covid-19 itu kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

"Jadi kita akan lakukan tracing (penelusuran) orang-orang yang duduk berdekatan dengan pasien ketika bepergian ke Malaysia," kata Mimi.

 

Reporter: Rico Mardianto


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar