Riau

Jubir Pemerintah Sebut Ada Penambahan Positif Corona di Riau, Dinkes: Itu Tidak Benar

Kepala Dinas Kesehtan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut hari ini, Kamis (19/3/2020) ada penambahan 82 kasus baru di Tanah Air, satu di antaranya pasien positif corona di Riau.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir membantah informasi yang disampaikan Jubir Pemerintah pusat. Menurutnya, tidak ada penambahan pasien positif terinfeksi corona di Riau hari ini.

"[Penamabahan 1 pasien positif corona] itu tidak benar. Itu hanya miskomunikasi saja. Dari Kemenkes menyatakan pasien itu tidak dari Riau," kata Mimi kepada wartawan, Kamis (19/3/2020) sore.

Mimi menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait hal itu. Dipastikan, tidak ada penambahan data positif corona pada hari ini di Riau.

Menurut Mimi, jika memang ada terdapat 1 kasus positif corona di Riau, pemerintah pusat tentunya akan menginformasikan terlebih dahulu kepada pihaknya hasil pemeriksaan laboratorium pasien yang bersangkutan.

"Untuk yang ini kami belum mendapat informasi resmi dari pusat kalau ada pasien dari Riau positif Covid-19," sebut Mimi.

Oleh karena itu, dia menyatakan informasi tersebut tidak benar dan kemungkinan telah terjadi kesalahan data di pusat, lantaran banyaknya data terkait corona yang ditangani pemerintah pusat terkait wabah ini.

Sementara itu, dari data yang disampaikan Dinkes Riau, pasien suspect Corona yang ditangani pihaknya hingga saat ini berjumlah 28 orang. Jumlah tersebut melonjak hanya dalam satu hari. Sedangkan pasien yang dinyatakan positif 1 orang, dan sedang dalam perawatan intensif di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.


Reporter: Rico & Nandra


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar