Parlemen

Ada Wabah Corona, DPRD Pekanbaru Dukung Penutupan Mal hingga Tempat Hiburan

Salah satu Mal dan tempat perbelanjaan modern di Kota Pekanbaru (Foto: RMID/Nandra)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru mendukung langkah tanggap yang diinisiasi oleh pemerintah Kota Pekanbaru dalam menyikapi penyebaran wabah virus Corona Covid-19.

Upaya pencegahan itu dinilai Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru, Mulyadi, sudah sangat tepat. Terlebih lagi lagi jika dilakukan penutupan beberapa fasilitas umum, tempat perbelanjaan modern, serta tempat hiburan malam.

"Kita sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota  (Pemko) Pekanbaru. Langkah cepat ini sangat penting dan vital," kata Mulyadi, Kamis (19/3/2020).

Pemko Pekanbaru sudah beberapa hari melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona. Termasuk melakukan sterilisasi dengan disinfektan di lingkungan kerja dan layanan publik, serta mengaktifkan call center Pemko apabila mengalami gejala virus corona.

"Kalau sudah diimbau pemerintah, harus disikapi, namun dengan tenang dan jangan sampai menimbulkan kepanikan. Lakukan saja akitivitas yang sangat penting, jalankan dengan baik namun tanpa menurunkan kewaspadaan,” imbuhnya.

Ketersediaan layanan fasilitas kesehatan, kata Mulyadi, terkhusus untuk pemeriksaan covid-19, dirinya meminta Pemko Pekanbaru untuk segera menambahnya.

"Meskipun RS rujukan ada, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. Minimal puskesmas yang ada standby dengan segala kemungkinan," tandasnya.

Lebih lagi, di Provinsi Riau sendiri sudah terkonfirmasi satu pasien yang positif terpapar virus corona, dan saat ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru. Dan langkah itu pun dianggap tepat sebagai antisipasi penyebaran wabah corona.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar