Olahraga

Raih 4 Kemenangan, Tim Bulutangkis PWI Riau Peroleh Pengalaman Penting Lawan PB Otewe

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Tim Bulutangkis PWI Riau mendapat pengalaman penting dari pertandingan ujicoba melawan tim Bulutangkis PB Otewe, di GOR Badminton Firdaus, Pekanbaru, Kamis (19/3/2020). Dari 12 pertandingan ganda, tim PWI Riau baru mampu meraih 4 kemenangan. 

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, yang menyaksikan langsung ujicoba tim Bulutangkis PWI Riau, mengatakan, ujicoba yang pertama kali dijalani ini menjadi ajang yang bagus untuk menambah jam terbang, dan pengalaman calon atlet Porwanas PWI Riau, usai pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada).

“Laga ujicoba ini menjadi pengalaman yang baik bagi atlet-atlet Bulutangkis kita.  Saya melihat masih banyak yang harus di perbaiki, melawan tim PB Otewe ini, sepertinya atlet kita hasil seleksi Porwada ini perlu latihan rutin lagi,” ujar Zulmansyah.

Dijelaskan Zulmansyah, banyak yang harus dipajari dan ditingkatkan oleh para atlet Bulutangkis PWI Riau ini. Dengan waktu yang masih menyisakan 5 bulan lagi, masih bisa meningkatkan kualitas permainan Abdul Gafur Cs, tentunya dengan mendatangkan pelatih dan latihan rutin.

“Stamina masih kurang, konsentrasi daam bermain, kecepatan bermain, dan komunikasi dengan kawan juga masih kurang. Jadi memang perlu dipelajari lagi dan dilatih lagi, pola dan strategi permainan, termasuk dalam memilih kawan ganda,” ungkap Zulmansyah.

Sementar itu, koordinator tim Bulutangkis PWI Riau, Abdul Gafur, menjelaskan pertandingan ujicoba perdana ini memang menjadi pengalaman berarti, dan akan menjadi bahan evaluasi bagi tim nya. Lawan yang dihadapi PB Otewe Merupakan salah satu tim Bulutangkis yang rutin latihan. Sementara tim PWI Riau, belum semua pemain yang ikut bergabung.

“Ini menjadi bahan evaluasi bagi kita sebelum terjun di Porwanas. Masih ada waktu untuk latihan rutin lagi, banyak yang harus kita perbaiki terutama stamina dan pola strategi permainan kawan-kawan. Apalagi yang bermain hari ini belum semua yang bergabung, termasuk pasangan yang akan dipasangkan,” ujar Abdul Gafur.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan mengeluarkan jadwal latihan rutin. Tentunya dengan mencari pelatih, agar atlet bulutangkis kita ini lebih terarah lagi dan bisa meningkatkan strategi dan teknik  bertanding,” tambah Gafur.

Terpisah koordinator PB Otewe, Fuadi, merasa puas bisa menjalin silaturahmi dengan tim Bulutangkis PWI Riau. Dan ia berharap kedepan silaturahmi melalui olahraga ini terus dilanjutkan, dan menjadi egenda rutin. 

“Tim PWI Riau bermain cukup bagus, ini ajang ujicoba saja dan sekaligus silaturahmi. Dan kami juga siap untuk bertandang ke PWI Riau untuk pertandingan balasan. Terimakasih kepada Ketua PWI Riau bang Zulmansyah yang datang langsung menyaksikan pertandingan ujicoba ini,” kata Fuadi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Riau ini.

Berikut atlet PWI Riau yang turun di laga persahabatan melawan tim PB Otewe, Abdul Gafur, Zulhedi, Helfizon, Fitriadi, Novra, Agustiar, Comeng, Dardiri, dan Ridho. Sementara tim PB Otewe yang banyak diisi ASN di lingkungan Pemprov Riau, diantaranya, Fuadi, Heru, Iqbal, Budi, Toni, Arif, Ari, Eri dan Riski.


Tags PWI RIAU

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar