Riau

Gubri Minta WNI dari Malaysia yang Tiba di Pelabuhan Bengkalis Dicek Kesehatan

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta Pemkab Bengkalis memeriksa secara ketat kesehatan WNI yang dipulangkan dari Malaysia melalui Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja, Selat Baru, Bengkalis. Tindakan ini untuk mengantisipasi masuknya virus corona ke wilayah Riau.

Seperti diketahui Pemerintah Malaysia menerapkan penutupan sementara pintu masuk dan keluar atau lockdown di negaranya, menyusul menyebarnya pandemi corona yang telah memakan korban di negeri itu.

Syamsuar mengaku sudah memerintahkan Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY menyiapkan petugas medis untuk memeriksa kesehatan setiap orang yang tiba dari Malaysia di pelabuhan tersebut. Sebagian besar dari mereka yang pulang dari Negeri Jiran itu adalah warga Riau.

"Memang tak semuanya orang Riau. Tapi ada ratusan warga Riau yang berada dalam rombongan WNI yang dipulangkan dari Malaysia, khususnya yang dari Bengkalis," kata Syamsuar kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Namun, kata Syamsuar, hingga hari ini pihaknya belum menerima laporan terkait hasil pemeriksaan terhadap WNI dari Malaysia tersebut.

"Sampai hari ini belum ada laporan apakah ada yang harus diisolasi. Akan segera kami cek," imbuh Syamsuar.

Sebagai informasi, hari ini pasien suspect Covid-19 di Riau bertambah lagi dua orang, sehingga total saat ini 30 orang.

Juru Bicara Pemprov Riau untuk Penangan Covid-19, Indra Yopi menerangkan dua pasien masing-masing berasal dari Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru.

"Hari ini tambahan dua orang. Dari Siak dan Pekanbaru. Saat ini pasien dirawat di RSUD Siak dan yang lainnya di di RS Hermina Pekanbaru," kata Indra Yopi, Jumat (20/3/2020).


Reporter: Rico Mardianto


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar