Riau

Polda Riau Siapkan 50 Personel Bantu Atasi Covid-19

Polda Riau menyiapkan 50 personel untuk membantu Pemprov dalam mencegah dan menangani Covid-19. (Foto: Humas Polda Riau)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Polda Riau menyatakan siap membantu pemerintah provinsi dalam pencegahan dan penanganan warga terjangkit virus corona (covid-19).

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan pihaknya telah menyiapkan 50 personel dari Brigade Mobil dan Satuan Sabhara Polda Riau yang telah menjalani pelatihan penanganan Covid-19 sesuai dengan Protokol yang telah disusun pemerintah pusat. 

"Polda Riau siap menjalankan perintah dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. 50 personel kami siap untuk digerakkan kapan saja diminta," tegas Sunarto, Jumat (20/3/2020). 

Dia menambahkan, semua protokol penanganan Covid-19 tersebut telah dikuasai oleh 50 personel gabungan Brimob dan Sabhara Polda Riau. 

"Jadi, mereka ini sudah siap untuk diterjunkan," kata Sunarto. 

Menueut Sunarto pelatihan tehadap 50 anggota tersebut baru tahap awal. Dia memastikan jumlahnya akan bertambah, jika sewaktu-waktu kasus Covid-19 bertambah di Riau. 

"Anggota tersebut menjalani latihan bagaimana memasang alat pelindung diri, menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lainnya dalam penanganan Covid-19," kata dia.


Reporter: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar