Nasional

Soal Imbauan Anies Terkait Penanganan Corona, Denny Siregar: Habislah Jakarta

Denny Siregar (Foto: dtc)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Pegiat media sosial Denny Siregar menilai imbauan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk meniadakan kegiatan perkantoran selama 14 hari akan berdampak terhadap lumpuhnya perekonomian di Ibu Kota.

"Habislah Jakarta. Ekonomi akan lumpuh total," kata Denny siregar dalam akun Twitternya @Dennysiregar7, Sabtu (21/3/2020) sembari menyematkan link berita "Seruan Anies: Seluruh Perkantoran Jakarta Setop 14 Hari!"

Cuitan Denny ini pun mendapat reaksi tidak setuju dari sesama akun pendukung pemerintahan Jokowi maupun yang sering mengkritisi. Tak sedikit dari warganet yang mendukung langkah Gubernur Anies Baswedan, dan balik menyerang Denny.

"Nggak apa apa lah lae daripada semakin mewabah. Sering kita berseberangan dgn @aniesbaswedan, tapi kalo policy dia menyelamatkan jutaan warga patut kita dukung. Tinggalkan egoisme & rivalitas sejenak demi kemanusiaan." respons pemilik akun @doprico.

"Jangan semua dibawa ke urusan politik bung... Saatnya kedepankan kemanusiaan...!!" balas akun lainnya.

"Sebenci-bencinya kamu sama Pak @aniesbaswedan, monggo diliat dulu dong konteksnya. Ini bukan politik bung. Ini masalah kesehatan. Meski kamu gak suka, ini udah lakukan hal yang tepat. Jangan begitu. Malah memecah belah. Masalah COVID-19 harus diselesaikan bersama-sama." ujar warganet lainnya

"Sory Den, untuk kali ini gua gak sependapat sama Lo. Situasi sedang #genting, langkah anies sudah tepat. Keselamatan nomor 1." sahut yang lainnya.

Diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan seruan untuk tidak ada kegiatan perkantoran di ibu kota selama 14 hari ke depan untuk mencegah penyebaran wabah corona.

Hal ini tertuang dalam imbauan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020. "Mengimbau kepada seluruh perusahaan di Provinsi DKI Jakarta untuk secara serius dan segera melakukan hal hal sebagai berikut," tulis seruan tersebut, yang ditandatangani oleh Anies, Jumat (20/3/2020).(nan)



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar