Riau

Tiga Warga Kampar Positif DBD, Satu Dilarikan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Fogging di Desa Koto Perambahan, Kampar.

RIAUMANDIRI.ID, KAMPAR - Kepala Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Sahrul Dt. Jolelo mengungkapkan tiga warganya positif demam berdarah dengue (DBD). 

Untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk aedes aegypti dan aedes albopictus penyebab demam berdarah, Pemerintahan Desa Koto Perambahan bersama Dinas Kesehatan Kampar melakukan pengasapan atau fogging, Ahad (22/3/2020). Kegiatan fogging turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol.

"Satu warga yang juga aparatur desa saat ini masih dirawat di RSUD Bangkinang, satu lagi dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, warga satu lagi sedang menjalani rawat jalan," ungkap Kades.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kampar Repol menjelaskan bahwa kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya memberantas nyamuk penyebab demam berdarah. Dia juga meminta aparat desa agar cepat tanggap terhadap kasus-kasus yang terjadi di masyarakat. 

"Namun yang lebih utama dalam mengatasi demam berdarah adalah kepedulian kita untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menerapkan pola hidup bersih," ujarnya, 

"Segera laporkan kepada Dinas terkait apa bila terjadi kasus baik itu DBD atau indikasi warga terdampak wabah Corona," pungkas Repol.

 

Reporter: Ari Amrizal


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar