Ekonomi

Masih Muda dan Punya Ide Bisnis? Ayo Ikutan Business Plan Competition dari Haluan Foundation

Haluan Foundation 'Business Plan Competition' (Source: Haluan.co)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Haluan Foundation sebagai unit teranyar dari kelompok usaha Haluan Media Group (HMG) menggandeng Quest Academy dan portal Teknologi.id menggelar ajang 'Business Plan Competition'.

Menurut CEO HMG Brian Putra Bastara, Haluan Foundation adalah organisasi non-profit yang mendukung tumbuh dan berkembangnya kelompok milenial menjadi entrepreneur.

"Perlu tumbuh entrepreneur-entrepreneur yang by design, sehingga mereka tumbuh kuat dan kuat bersaing," kata Brian, Ahad (22/3/2020) seperti dilansir dari haluan.co --jaringan Haluan Media Group--.

Brian juga percaya, memang ada pegusaha yang tumbuh alami tapi itu memerlukan waktu yang lama karena mereka harus melalui proses seleksi alam. "Kita sekarang butuh pengusaha muda yang berakselerasi sehingga bisa langsung fokus dalam bidangnya masing-masing," ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @haluanfoundation on

Setelah melalui perbincangan dan diskusi cukup intens, lanjut Brian, ide besar Haluan Foundation itu ditangkap Quest Academy dan Teknologi.id. Quest Academy selama ini berfokus pada memajukan konsep seni (art concept) di Indonesia dan Teknologi.id, portal berita yang fokus pada kemajuan SDM Indonesia di bidang teknologi informasi (IT).

"Klop sudah kami kerja sama karena kami sama-sama memiliki ide dan pemikiran tentang pendidikan yang terkait dengan kewirausahaan," ujar Brian.

Kerja sama ini diharapkan akan melahirkan banyak pengusaha muda lahir. Mereka diharapkan nantinya bisa tumbuh dan terus berkembang menjadi pengusaha andal di tingkat nasional.

"Untuk menjaring mereka ini kami tahap awal menggelar ajang 'Business Plan Competiition' dengan total hadiah Rp20.000.000," kata Brian.

Syarat untuk mengikuti Business Plan Competiition sebagai berikut:

  1. Berumur 17-35 tahun
  2. Bisa perorangan dan team (2-6 orang)
  3. Ide bisnis bukan ide yang sudah dijalankan
  4. Ide bisnis yang diajukan merupakan ide sendiri, tidak dari orang lain atau mencontoh orang lain.

Untuk info dan keterangan lebih lanjut, dapat lihat di akun Instagram Haluan Foundation @haluanfoundation.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar