Ekonomi

Mensos Harus Beri PKL dan Ojol Bansos Agar Bisa Isolasi Diri di Rumah 

Juliari P. Batubara/Net

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA - Social distancing atau jaga jarak antar sesama untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19 akan efektif jika semua orang mampu mengarantina diri sendiri di rumah hingga waktu ditentukan. 

Demikian kata Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/3/2020). 

Dalam hal ini, sambungnya, dibutuhkan peran kuat dari Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam mengimplementasikan kebijakan Presiden Joko Widodo tersebut. 

Mensos harus bisa membantu masyarakat yang taat mengisolasi diri di rumah, khususnya menjamin kebutuhan pokok selama masa karantina mandiri. 

"Nah Menteri Sosial, bantuan-bantuan sosial untuk orang-orang yang harus di rumah, padahal dia kerjanya di jalanan. Seperti pedagang kaki lima (PKL), kemudian ojek online (Ojol) dan lain-lain," ujar Adhie. 

Menurutnya, tanpa bantuan semua pihak, sebaran virus corona akan mustahil untuk dicegah. Jangan sampai juga, karena patuh menjalani perintah pemerintah, rakyat jadi lebih sengsara. 

“Jadi peran dari Mensos sangat dibutuhkan saat ini agar program social distancing dapat terlaksana tanpa menjadi beban para pekerja yang mendapatkan penghasilan harian,” pungkasnya.


Tags Ekonomi

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar