Dunia

WHO Ubah Social Distancing Jadi Physical Distancing

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID - Korban corona terus bertambah membuat World Health Organization (WHO) memperbarui cara pencegahan penyebaran virus corona COVID-19. Lembaga kesehatan dunia itu mengubah cara komunikasi antara manusia dari social distancing menjadi physical distancing.

"Dalam pencegahan di masyarakat, penerapan social distancing saat ini yang terbaru dari WHO adalah physical distancing," kata Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona COVID-19, Wiku Adisasmito saat konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Ahad (22/3/2020).

Wiku meminta agar masyarakat physical distancing yang diamanatkan WHO ini mulai diterapkan di masyarakat, agar pandemi virus corona COVID-19 segera berakhir.

"Agar dipatuhi oleh seluruh masyarakat sebagai upaya untuk mengidentifikasi agar cepat memutus mata rantai di masyarakat," tegasnya.

Untuk diketahui, social distancing masih memungkinkan orang bertatap muka dengan jarak 1 hingga 2 meter, saat berkomunikasi. Sedangkan, dalam physical distancing orang benar-benar tidak boleh bertatap muka. 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar