Riau

Lakukan Rapid Test Covid-19, Pemprov Riau Siapkan 1.000 Ruangan Untuk Tampung Pasien

Gubernur Riau Syamsuar saat memimpin video conference dangan Bupati dan Walikota, di Ruang Pauh Janggi, Senin (23/3/2020). (Foto: Nurmadi/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan 1.000 ruangan untuk fasilitas kesehatan bagi pasien suspect virus corona (Covid-19). Hal ini dilakukan mengingat dalam setiap harinya kasus covid-19 semakin meningkat di beberapa wilayah di Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, selain menyiapkan 1.000 ruangan tersebut, ia juga mengimbau kepada seluruh kabupaten/kota untuk mengadakan rapid test untuk masyarakat. Rapid test ini berguna untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat Riau yang terinfeksi Covid-19.

“Kalau kita sudah melakukan tes. Nanti kita akan mengetahui berapa besar orang yang harus kita selamatkan. Dan kita akan memberikan percepatan dalam rangka mendapatkan pasien yang kena virus corona. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan fasilitas kesehatannya, agar kita tidak gugup dalam menghadapi situasi yang tidak kita harapkan,” ujar Gubri, saat mengadakan video conference dangan Bupati dan Walikota, di Ruang Pauh Janggi, Senin (23/3/2020).

“Bisa saja nanti di kabupaten/kota, juga membuat kebijakan seperti itu. Yang paling penting kita harus menyiapkan fasilitas kesehatan, untuk mendukung itu. Kita di Provinsi sekarang sudah menyiapkan lebih kurang seribu, untuk pasien yang terinfeksi covid-19. Namun kami juga mengharapkan ada inisiatif daerah, untuk menambah rapid test terhadap masyarakat di daerah,” ungkap Gubri lagi.

Sampi saat ini video conference masih berlanjut dimulai dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kota Dumai.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar