Nasional

Hadiri Acara Prabowo, Menkes Terawan Tak Dampingi Jokowi di Wisma Atlet

Presiden Joko Widodo tinjau Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran. (Foto: ANtara)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Menteri Kesehatan dr Terawan tak tampak saat Presiden Jokowi meninjau RS Darurat Corona Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, yang turut disiapkan Kementerian Kesehatan.

Presiden Jokowi tiba pukul 09.04 WIB, Senin (23/3) di Wisma Atlet disambut Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Doni Monardo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi meninjau tower 7 yaitu lantai 1 yang akan digunakan sebagai IGD, kemudian lantai 2 untuk ICU. Jokowi mengecek ranjang-ranjang dan peralatan untuk pasien corona.

Mantan gubernur DKI itu juga sempat berbincang serius dengan Erick Thohir dan Doni Monardo soal kesiapan Wisma Atlet menjadi RS Darurat. Dari 24 ribu kapasitas, sebanyak 3.000 ranjang sudah siap.

"Yang saat ini telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan manajemen yang baik, baik untuk pasien, untuk dokter, para medis semuanya ditempatkan dengan manajemen ruang berbeda," bebernya.

Namun, sampai akhir Jokowi akan meninggalkan Wisma Atlet, Menkes Terawan tidak tampak. Belum ada penjelasan soal alasan Terawan tak mendampingi Jokowi. 

Padahal sebagai Menkes, untuk urusan kesehatan seperti RS darurat Wisma Atlet, lazimnya mendampingi presien. Ketidakhadiran Terawan juga menjadi pertanyaan publik.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) saat menerima.kedatangan tim penjemput alkes dari China. Foto: Dok. Humas Kemhan

Kemudian, sekitar pukul 11.30 WIB, Terawan muncul mendampingi Prabowo menerima bantuan alat kesehatan yang diambil oleh TNI dari Shanghai, China di Halim Perdanakusumah.

Terawan ikut dalam upacara penerimaan alat kesehatan itu sekaligus penyerahan kepada Kepala Pusat Kesehatan TNI, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Kepala Dinas Kesehatan TNI AU, TNI AD, dan TNI AL.

Terawan juga ikut berfoto bersama di depan pesawat Hercules TNI AU yang mengangkut alat kesehatan dari China.


Tags ISTANA

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar