Ekonomi

Cegah Penyebaran Covid-19, BRK Berlakukan Split Operation, Sejumlah Kantor Kas Tutup Sementara   

Gedung Bank Riau Kepri

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Bank Riau Kepri (BRK) menerapkan Split Operation kepada seluruh jaringan kantor di wilayah Provinsi Riau dan Kepuluan Riau (Kepri). Ini bertujuan untuk pencegahan dan penyebaran COVID-19. 
 
Sekretaris Perusahaan Bank Riau Kepri melalui Pinbag Komunikasi dan Korporasi, M. Dwi Harsadi Putra, mengatakan, kebijakan ini merupakan sebagai bentuk komitmen bank dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran COVID-19 dan mulai berlaku pada Senin 23 Maret 2020. Pegawai yang libur dapat bekerja di rumah serta mengaktifkan seluruh alat komunikasi seperti handphone, email dan lainnya. 
 
“Kantor Bank Riau Kepri masih beroperasional seperti biasa dan tetap memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat. Namun terdapat beberapa unit kantor yang dialihkan operasionalnya dan ditutup sementara,” ujar Dwi Harsadi, saat ditemui di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin (23/3/2020).

Unit kantor BRK yang ditutup sementara di antaranya, Butik Mall Ciputra, Butik Mall SKA, Butik Mega Mall (Batam), Butik Nagoya Hill (Batam), Kantor Kas MPP Pekanbaru, Kantor Kas RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Kantor Kas RSUD Petala Bumi, Kantor Kas RSUD Bengkalis, Kantor Kas RSUD Mandau Duri, Kantor Kas RSUD Dumai, Kantor Kas UPT SPC Batam, Kantor Kas Embung Fatimah Batam, Kantor Kas RSUP Tanjung Pinang dan Kantor Kas RSUD Muhammad Sani Tanjung Balai Karimun.
 
Untuk pelayanan perbankan juga dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat melalui layanan M-Banking Bank Riau Kepri. Masyarakat dan nasabah Bank Riau Kepri tidak perlu khawatir untuk bertransaksi karena Bank Riau Kepri juga menerapkan protokol pengamanan COVID-19 dengan melakukan pengecekan suhu tubuh saat memasuki kantor Bank Riau Kepri,” jelas Dwi. 
 
Lebih jauh dikatakan Dwi, Bank Riau Kepri juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di gedung kantor dan menyiapkan hand sanitizer di setiap ruangan kantor. Ini dilakukan untuk perlindungan bagi karyawan dan nasabah, yang berada di gedung Bank Riau Kepri. 
 
“Untuk keamanan dan kenyamanan nasabah bertransaksi kami telah menerapkan protokol pengamanan COVID-19 seperti melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Bank Riau Kepri, pengecekan suhu tubuh serta menyiapkan hand sanitizer untuk nasabah yang akan bertransaksi di Bank Riau Kepri,” tutup Dwi. 


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar