Peristiwa

Maling Sepeda Motor yang Dikenal 'Licin' Ini Dibekuk Usai Jual Motor ke Polisi yang Menyamar

Tersangka pencuri sepeda motor ditangkap oleh jajaran Polsek Lubuak Bagaluang. (Foto: Harianhaluan.com)

RIAUMANDIRI.ID, PADANG - Petualangan seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terkenal "licin" saat akan ditangkap, berakhir. Tersangka ditangkap polisi yang menyamar sebagai pembeli di kawasan pinggir Banda Bakali, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad (22/3/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com (jaringan Haluan Media Group), tersangka yang diketahui bernama Nofrizal (37) ini diamankan setelah petugas menyamar menjadi pembeli sepeda motor hasil curiannya. Karena tersangka ini terkenal licin dan sering berpindah-pindah lokasi, polisi yang menyamar pun mengatur strategi untuk menjebak tersangka. 

"Dia ini sangat licin dan sulit ditangkap serta keberadaannya sering berpindah. Tersangka ini sendiri juga merupakan TO dari Polsek Lubuak Bagaluang," kata Kapolsek Lubuak Bagaluang, AKP Andi P Lorena. 

Polisi pun memastikan tersangka ini keluar dari sarangnya dan melakukan traksaksi terselubung dengan polisi. Tersangka pun terpancing umpan polisi dan menyepakati lokasi transaksi. Tersangka sama sekali tidak curiga dengan keberadaan polisi yang menyamar dan menawar sepeda motor tersebut dengan harga tinggi. 

"Setelah kita mengatur siasat, tersangka ini datang membawa motor curian tersebut. Petugas yang lain sudah mengatur lokasi di sekitar tempat transaksi. Dengan wajah tak berdosa, tersangka ini menyerahkan motor curian itu kepada polisi dan langsung kami ringkus," papar Kapolsek. 

Saat ini, tersangka sudah diamankan dan diserahkan ke Polsek Kuranji karena di sana korban melaporkan kehilangan motornya. 

"Tersangka ini memang TO kita, namun laporannya di Polsek Kuranji, makanya kita serahkan ke sana," pungkas Kapolsek.


Tags Pencuri

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar