Nasional

Warga Positif Corona di Batam Kembali Bertambah, Kini Jadi Tiga Orang

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad sedang memberikan penjelasan kepada awak media. (Foto: Damri/Haluan Kepri)

RIAUMANDIRI.ID, BATAM – Pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, bertambah satu lagi, sehingga totalnya menjadi tiga orang sampai Senin (23/3/2020).

Adapun pasien yang ketiga ini adalah warga Kota Batam, berjenis kelamin laki-laki umur 47 tahun. Saat ini dirawat di ruang Isolasi Kirana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam.

Wakil Wali Kota Batam sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan pasien tersebut bermula pada 13 Maret 2020 lalu mengeluh tenggorokannya terasa gatal dan badan kurang fit saat terkena matahari setelah melaksanakan Salat Jumat.

Pada 14 Maret 2020, dia demam dan malam harinya meminum obat demam. Keesokan pagi badannya sudah terasa ringan kembali dan bisa beraktifitas sebagaimana biasanya.

“Namun pada 16 Maret 2020 dia demam dan pergi ke salah satu rumah sakit untuk berobat yang tidak jauh dari rumahnya. Pada 17 Maret 2020 dia kembali pulang,” ucap Amsakar dalam konferensi, Senin (23/3/2020) sore di kantornya

Seterusnya lanjut Amsakar, pada 18 Maret 2020 dia demam lagi dan kembali datang ke rumah sakit, kemudian diambil sampel swap oleh tim Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

“Pada hari ini, Senin 23 Maret 2020 diterima hasil dari Badan Penelitian dan Pengembagan Kementerian Kesehatan RI, melalui BTKLPP bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif corona,” jelas Amsakar.

Dalam konferensi pers itu juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi. 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar