Pekanbaru

Dari 19.633 Pelamar CPNS Pekanbaru Hanya 936 Lulus SKD

Ilustrasi (Net)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui panitia seleksi sudah mengumumkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS formasi tahun 2019, Senin (23/3/2020) kemarin.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi BKPSDM Pekanbaru, Ahmad Nurdinsyah mengatakan, hasil tes SKD itu diumumkan pihaknya melalui laman bkpsdm.pekanbaru.go.id.

Hasilnya, hanya 936 pelamar dinyatakan lolos tes SKD dari jumlah keseluruhan sebanyak 19.633 orang. Sedangkan yang lulus seleksi administrasi sebelumnya berjumlah 16.854 pelamar.

"Kemudian jumlah peserta yang lulus passing grade (PG) sebanyak 7.285 peserta, dan jumlah peserta lulus PG dan bisa ikut SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) sebanyak 936 orang," urai dia.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan SKB sendiri, disampaikan Ahmad akan ditunda. Pemko sudah menerima surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Surat dengan nomor B/318/M.SM.01.00/2020 itu terkait jadwal penundaan pelaksanaan ujian SKB tersebut.

"Sesuai jadwal, seharusnya pelaksanaan SKB dimulai pada tanggal 25 Maret 2020 mendatang. Kemudian jadwal ditunda hingga ditetapkan kebijakan lebih lanjut berdasar evaluasi yang akan dilaksanakan oleh panselnas," ucapnya.


Tags CPNS

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar