Riau

Kadiskes Riau Kembali Bantah Data Pusat soal Penambahan Pasien Positif Corona

Kepala Dinas Kesehtan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Informasi tambahan satu pasien positif corona (covid-19) di Riau kembali dirilis pemerintah pusat melalui Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto. Dalam table yang dirilis pemerintah pusat total positif Corona di Riau menjadi 2 orang.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir membantah adanya penambahan satu pasien positif. Menurut Mimi data tersebut data pasien yang sama, dan dimasukkan kembali dalam data covid-19, sehingga tercatat menjadi 2.

“Belum ada penambahan pasien positif dari Riau. Itu data yang pasien yang sama dimasukkan, jadi pasien covid-19 dari Riau masih satu,” ujar Mimi, saat dihubungi riaumandiri terkait adanya informasi penambahan satu pasien positif cofid-19, Selasa (24/3/2020).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dirut RSUD Pekanbaru, Nuzelly, pasien positif masih satu. Dan hasil swap yang lain juga belum ada yang masuk ke pihaknya.

“Masih satu, belum ada tambahan lagi yang postifi. Hasil swap terakhir kita terima ada yang negatif dan sudah pulang, dan yang positif masih satu. Swap pasien yang positif tetap dikirimkan setiap harinya,” jelas Nuzelly.

Untuk diketahui, pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Covid-19 mengonfirmasi tambahan seorang pasien positif Corona di Riau. Dengan penambahan itu maka total jumlah p[asien positif Virus Corona di Riau menjadi 2 orang di data pemerintah pusat. Sementara secara nasional terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 sebanyak 107 orang. Total dengan adanya penambahan itu terdapat 686 pasien positif Covid-19.


Reporter: Nurmadi


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar