Nasional

7 Orang Positif Corona Pulang dari Musda HIPMI Jabar, 2 Kepala Daerah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Tribun)

RIAUMANDIRI.ID, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan dari hasil tracing dan tes mandiri yang dilakukan, sebanyak tujuh orang dinyatakan positif terpapar virus corona jenis baru Covid-19. Tujuh orang tersebut adalah mereka yang hadir pada acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat yang digelar pada 9 Maret lalu.

Ridwan Kamil menyebutkan, pihaknya menemukan satu pola persebaran Covid-19 yakni satu pola pada kegiatan Musda HIPMI. Termasuk Bupati Karawang yang saat ini dinyatakan positif.

“Hasilnya kami menemukan ada pola persebaran satu pola adalah lebih dari tujuh orang itu terpapar positif adalah orang-orang yang datang ke acara musda Himpi di Karawang kalau tidak salah tanggal 9 Maret di Karawang,” ujar Ridwan Kamil sapaan Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020)

Olehnya itu, Emil menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan Hipmi di Karawang untuk dapat mengikuti tes masif yang akan dilakukan. Emil juga menghimbau agar para peserta Musda Hipmibdapat menghibungi Dinas Kesehatan setempat untuk melapor.

“Termasuk inilah Bupati Karawang terpapar positif sehingga saya menghimbau semua yang hadir di acara musda Hipmi yang mendengar suara saya di media, agar segera melapor kepada Dinkes di Kota Kabupaten masing-masing,” ujar Ridwan Kamil.

“Segera hari ini atau esok pagi untuk dilakukan tes yang Alhamdulillah persiapain rapid test sudah siap dilaksanakan mulai esok,” lanjut Ridwan Kamil.

Sebelumnya, telah dikonfirmasi Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana positif terpapar Covid-19 usai melakukan tes mandiri. Diketahui Cellica merupakan salah satu pejabat yang telah terkonfirmasi positif, sebelumnya Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar