Riau

Giliran Kantor Bupati Siak Disemprot Disinfektan

RIAUMANDIRI.ID, SIAK - Giliran Kantor Bupati Siak, Riau disemprot cairan disinfektan. Hal ini  dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Siak, Riau. 

Sebanyak dua orang petugas melakukan penyemprotan di seluruh ruangan di kantor Bupati Siak. Penyemprotan dilakukan dengan alat sederhana berupa tangki semprot yang umumnya digunakan oleh petani.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tonny Chandra menuturkan, tindakan yang dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Penyemprotan Disinfektan ini untuk membunuh kuman-kuman yang ada di ruang kerja, intinya menjaga kebersihan kantor," kata Tonny di Kantor Bupati Siak, Senin (23/3/2020).

Harapannya, kata Tonny, semua instansi bisa ikut melaksanakan secara mandiri. Karena kebersihan di tempat kerja merupakan tanggung jawab satker masing-masing. 

"Untuk tahap awal ini kami berusaha sebatas kemampuan kami yang tentunya disesuaikan dengan anggaran," imbuhnya. 

Tonny juga  menjelaskan, penyemprotan tidak hanya dilakukan di kantor bupati, tapi juga dilakukan di Masjid Asshomad, Gedung Tengku Maharatu, Komplek Abdi Praja, Aula Rapat Zamrud, Work Shop, dan Mess Pemda. 

"Sebelum ini, sudah dilakukan penyemprotan di sejumlah rumah ibadah," ucapnya lagi. 

Untuk mencegah wabah virus corona, Tonny mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, serta menjalankan saran pemerintah agar terhindar dari penyakit.


Reporter: Darlis Sinatra


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar