Film dan Selebritis

Minta KD Tak Disalahkan, Raul Lemos Minta Maaf soal Liburan ke Eropa Saat Corona

Krisdayanti dan Raul Lemos di Eropa / Foto: Dok. Instagram/krisdayantilemos

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Raul Lemos memberi penjelasan soal liburan keluarganya ke Eropa di tengah pandemi virus Corona. Suami penyanyi Krisdayanti itu meminta maaf ke masyarakat.

"Bismillahirrahmanirrahim. Beberapa hari ini saya membaca, melihat, menyimak baik2 dan mendengar berbagai tanggapan, kritik dan komentar masyarakat yang bernada menghujat dan menyalahkan kami khususnya istri saya pada acara liburan ( family time ) kami, tanpa bermaksud membela diri, bersama ini saya membuat klarifikasi," tulis Raul Lemos di Instagram, Selasa (24/3/2020).

Ada lima poin penjelasan yang dibuat Raul Lemos. Pertama, liburan ke Eropa sudah dia rencanakan jauh-jauh hari sebelum virus Corona menyebar ke berbagai negara. Menurutnya, tak mudah menyesuaikan jadwal antara kesibukannya dan Krisdayanti yang merupakan anggota DPR.

Kedua, tak ada hambatan saat mereka mulai liburan. Visa untuk Raul Lemos, Krisdayanti, dan kedua anaknya pun keluar tanpa masalah. Rencananya, ada 4 negara di Eropa yang akan mereka kunjungi yaitu Swiss, Spanyol, Portugal, dan Prancis.

Ketiga, Raul Lemos menyebut kondisi memburuk ketika mereka tiba di Zurich tanggal 13 Maret 2020. Dia memutuskan untuk pulang lebih cepat dan membatalkan kelanjutan liburan ke 3 negara lainnya.

Keempat, mereka akhirnya kembali ke Indonesia pada 19 Maret 2020. Setibanya di tanah air, Raul Lemos dan Krisdayanti mengikuti prosedur berupa tes kesehatan. Kini, mereka juga menjalani isolasi selama 14 hari.

Kelima, Raul Lemos sadar bahwa sang istri merupakan public figure yang juga anggota DPR sehingga rawan mendapat hujatan. Tapi, dia menegaskan bahwa hal ini bukanlah kesalahan Krisdayanti.

"Saya sebagai suaminya merasa hal itu tidak fair. Karena saya yang merancang, memutuskan dan melaksanakan acara liburan keluarga tersebut. Bila ada pihak yang disalahkan, Sepatutnya saya lah yang harus disalahkan. Bukan istri saya," ungkap Raul Lemos.

Oleh sebab itu, Raul Lemos meminta maaf kepada masyarakat. Dia menjadikan hal itu sebagai introspeksi. Raul Lemos juga berdoa untuk seluruh tenaga medis yang saat ini berjuang menangani pasien virus Corona.

"Untuk itu secara terbuka saya Raul Lemos, secara pribadi ingin mengajukan permintaan maaf yg sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat khususnya bagi semua yang membuat komentar, kritik, hujatan dsb. Saya terima sebagai kepedulian bagi kita semua dan bahan introspeksi bagi saya pribadi," katanya

Permintaan maaf Raul Lemos ini diunggah ulang oleh Krisdayanti di Instagram. Dia mengapresiasi penjelasan sang suami.

"Terimakasih kepada suami saya atas tanggapannya yg arif dan bijaksana," tulis Krisdayanti.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar