Riau

Syamsuar Sebut Virus Corona di Riau Dibawa dari Malaysia

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Gubernur Syamsuar menyebut penyebaran virus corona di Riau dibawa oleh warganya yang baru pulang dari Malaysia. Jumlah kasus pun terus mengalami peningkatan saban hari.

Menurut Syamsuar, jika dilihat dari riwayat perjalanan sebagian besar pasien suspect corona yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit di Riau, memang sebelumnya mereka bepergian ke Malaysia. Selain itu, terjadi peningkatan orang dalam pemantauan (ODP) yang dicurigai juga terpapar virus corona.

"Saudara-saudara kita ini memang baru pulang dari Malaysia. Sehingga, sekarang ada penambahan ODP sebanyak 1.823 orang," kata Syamsuar di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (24/3/2020).

Dari 1.823 ODP tersebut, empat orang di antaranya telah dianggap selesai melalui proses pemantauan. Sisanya sebanyak 1.819 masih dalam proses pemantauan tim medis.

Untuk menekan jumlah kasus corona, Pemprov Riau telah membuat kebijakan mengisolasi ODP tersebut di rumah masing-masing.

"Kalau di antara mereka ada yang terpapar, maka virus bisa berkembang lebih banyak ke orang lain," kata Syamsuar.

Sebagai informasi, dari situs resmi Pemprov Riau corona.riau.go.id, pada Selasa (24/3/2020) kasus ODP di Riau bertambah menjadi 1.823 orang. Sementara PDP (pasien dalam pengawasan) bertambah jadi 55 orang, dan pasien positif corona masih 1 orang sejak 18 Maret lalu.


Reporter: Rico Mardianto


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar