Nasional

Positif Corona di Kota Medan Sudah 8 Orang, Terbanyak di Sumatra

Ilustrasi - Silumasi penanganan pasien Corona (dok. Antara)

RIAUMANDIRI.ID, MEDAN – Pasien positif virus Corona jenis baru Covid-19 yang dirawat di RSUP Adam Malik Medan, Sumatra Utara kini menjadi 8 orang, satu di antaranya sudah meninggal dunia.

Jumlah tersebut merupakan total dari kasus positif yang ditemukan di Sumatra Utara. Angka itu tertinggi di Pulau Sumatra.

“8 pasien positif Covid-19. Yang masih dirawat saat ini 7 orang, 1 meninggal dunia,” kata Koordinator Tim Penanganan Covid-19, RSUP Adam Malik Medan, dr. Ade Rahmaini, Selasa (24/3/2020) seperti dikutip dari kabarmedan.

Ia menjelaskan, pasien positif Covid-19 itu merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, katanya, saat ini mereka masih dalam kondisi ringan.

“Sebelumnya mereka PDP. Kondisinya ringan,” jelasnya.

Dikutip dari akun Instagram RSUP Adam Malik, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat dari sebelumnya 13 orang menjadi 7 orang. Sedangkan PDP yang dipulangkan (negatif) dari 5 menjadi 8 orang.

Kasubag Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, atas penambahan itu maka jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUP Adam Malik pun turun menjadi 7 orang.

Namun, begitu untuk jumlah PDP yang sembuh (negatif) Covid-19 mengalami peningkatan dari 3 menjadi 8 orang.

“Jadi ada 5 PDP yang pulang, dan ada juga penambahan PDP lagi. Totalnya, 7 PDP, 8 negatif dan 8 Positif. Karenanya untuk saat ini ruang isolasi kita juga kembali full,” pungkasnya.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar