Riau

Antisipasi Penularan Covid-19, Karang Taruna Rohil Buat Tempat Cuci Tangan di Pasar

RIAUMANDIRI.ID, ROHIL - Guna mencegah penyebaran virus corona, Karang Taruna Kabupaten Rokan Hilir membuat tempat cuci tangan untuk masyarakat umum di kota Bagansiapiapi, Rohil, Rabu (25/3/2020).

"Kita sangat prihatin terhadap virus ini, makanya Karang Taruna Rokan hilir berinisiatif membuat tempat pencucian tangan bagi masyarakat Kota Bagansiapiapi, yang pada tahap awal ini diletakkan di pusat kota yaitu Pasar Pelita dan di Pasar Datuk Rubiyah yang ramai dikunjungi masyarakat," ungkap Ketua Karang Taruna Rokan Hilir, Kasmer Kepada Riaumandiri.id, Rabu (25/3/2020) 

Menurutnya mewabahnya virus covid 19 yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, telah menjadi musuh bersama hampir di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Salah satu upaya untuk menekan mewabahnya virus ini yang sudah dinyatakan pendemi adalah dengan selalu menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan agar penularannya dapat dikurangi. 

Upaya ini, lanjut mantan Ketua KPU Rohil ini, bukan bermaksud tidak mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat berdiam diri di rumah.

Dia berkata, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pasar merupakan tempat yang tidak bisa tidak dikunjungi oleh masyarakat. Oleh karena itu, Karang Tarun Rokan hilir meletakkan tempat pencucian tangan di pusat kota atau di pusat pasar. 

"Semoga Karang Taruna Rokan Hilir bisa membuat di seluruh pasar di Kabupaten Rokan Hilir. Apa yang kami lakukan ini adalah sebagai wujud kontribusi kami kepada masyarakat dan negeri Rokan Hilir. Semoga bermanfaat untuk kita semua," pungkas Kasmer.


Reporter: Jhoni Saputra


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar