Nasional

Anies Sediakan Hotel Bintang 4 untuk Dokter-Perawat di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok. Antara)

RIAUMANDIRI.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Anies Baswedan menyiapkan fasilitas nyaman untuk tenaga medis yang ada di Jakarta. Hal ini dikatakan sebagai bentuk apresiasi Anies kepada tenaga medis yang bekerja melawan virus Corona.

"Kami di DKI Jakarta mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis, bagi dokter, bagi perawat, untuk mereka tinggal di hotel, di Grand Cempaka milik Pemprov DKI," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Anies berharap dengan disiapkannya fasilitas penginapan ini, para tenaga medis tak perlu khawatir dengan kesehatan keluarganya. Dia juga berharap tenaga medis bisa istirahat cukup dengan adanya fasilitas ini.

"Sehingga mereka bisa istirahat dengan tenang, istirahat dengan nyaman, semua yang menjadi kebutuhannya dipenuhi, dan mereka tidak harus jauh-jauh pulang ke rumah, dan keluarga pun merasa tenang karena keluarganya, ayahnya, ibunya, adiknya, kakaknya yang sedang bekerja keras menghadapi COVID ini punya tempat tinggal yang nyaman dan layak," jelasnya.

Anies mengatakan, saat ini sudah ada 138 tenaga medis dari RSUD Pasar Minggu dan RSUD Tarakan yang menempati penginapan ini. Selain diberi fasilitas penginapan, Anies juga menyiapkan kebutuhan makanan para tenaga medis.

"Kamar yang disediakan ada 220 kamar, dengan 414 tempat tidur jadi kapasitas cukup besar. Selain disiapkan hotel, atau tempat tinggal yang nyaman, makanan juga disiapkan. Dan kita menerima dukungan dari berbagai pihak," kata Anies.

Dia mengungkapkan rencananya Pemprov DKI akan menyiapkan 3 hotel BUMD lagi untuk tenaga medis. Nantinya 3 hotel itu diharapkan bisa menampung seluruh tenaga medis di Jakarta.

"Ada 3 tempat lain yang sedang persiapan, semuanya di bawah JakPro ada 3 hotel atau penginapan yang akan digunakan. Total nantinya yang akan bisa menampung itu hampir 700 tempat tidur, akan bisa tampung seluruh tenaga medis dokter dan perawat," pungkasnya.



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar