Nasional

Virus Corona Sudah Masuk Bukittinggi, Wako: Saya Mohon Jangan Cipika-Cipiki Dulu

POlisi dan tenaga medis menjemput keluarga pasien positif corona di Bukittinggi (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, Bukittinggi - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, langsung menyisir ke berbagai penjuru kota, setelah warganya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan pihaknya akan melakukan penyisiran.

"Tim Gugus Tugas sudah bekerja 10 hari. Sekarang sedang kita sisir daerah bagian timur," kata Ramlan kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Ramlan mengatakan, Pemkot Bukittinggi tidak akan menutup informasi terkait pasien Corona. Dia juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan.

"Tidak akan kami tutup-tutupi masalah ini, karena bagaimanapun langkah-langkah sudah kami ambil. Saya mohon, saya minta kepada seluruh masyarakat untuk tinggal di rumah, jangan keluar rumah, jangan pesta, sayangilah anak-anak. Sering cuci tangan, jangan cipika-cipiki, jaga jarak, walaupun di rumah sendiri," tutur Ramlan.

Sebelumnya, seorang pasien di Kota Bukittinggi dipastikan positif terinfeksi Covid-19. Pasien dinyatakan positif Corona setelah hasil uji laboratorium keluar. Pasien yang positif terinfeksi Covid-19 itu merupakan warga Kota Bukittinggi yang pernah berkunjung ke Malaysia.

"Dengan berat hati harus saya sampaikan bahwa sudah ada yang positif, setelah hasil uji labor (pasien) keluar. Saya terpaksa harus jujur," kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias kepada wartawan, Kamis (26/3).


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar