Riau

Bertambah 83 TKI dari Malaysia yang Dikarantina di Bengkalis

TKI dari Malaysia yang pulang dari Bengkalis disemprot cairan disinfektan untuk kemudian dikarantina (dok. Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, BENGKALIS – Sebanyak 83 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  dari Malaysia yang tiba di pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Kabupaten Bengkalis langsung dibawa untuk dikarantina, Rabu (25/3/2020).

Begitu tiba di BSL, mereka disemprot desinfektan. Penyemprotan tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi pencegahan menyebarnya virus corona.

Dari pantauan di lapangan, terlihat Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri juga langsung memantau pelaksanaan penyemprotan desinfektan tersebut.

Ersan Saputra mengatakan sebanyak 83 warga Kabupaten Bengkalis yang tiba hari ini akan dikarantinakan di Bumi Perkemahan (Buper) Awang Perkasa di Jl. Assalam di Kelapapati Darat.

“Kami berharap selama dikarantina, masyarakat tersebut untuk mengikuti prosedur dan program yang berlaku, ini untuk kesehatan kita bersama bukan untuk individu,” ujar Ersan seraya mengatakan saat ini masyarakat dari luar negeri tersebut sudah dikarantina di beberapa tempat, yakni di GOR Perkasa Alam, Wisma Atlit dan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bengkalis.


Reporter: Usman


Tags Bengkalis

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar