Nasional

4 Pasien RS Achmad Muchtar Positif, Bukitinggi Darurat Covid-19

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memberikan keterangan pers kepada wartawan di rumah dinas Walikota belakang balok, Kamis (26/3/2020) sore. (Foto: Yursil Masri/RMId)

RIAUMANDIRI.ID, BUKITTINGGI - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, dalam kondisi darurat virus corona atau Covid-19. Hari ini, Pasien Dalam Perawatan (PDP)  yang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) dinyatakan positif Covid-19, berjumlah empat orang. Dua orang dari Bukittinggi, satu orang dari Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar dan satu orang dari Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kepada wartawan di rumah dinas Walikota belakang balok, Kamis (26/3/2020) sore.

Menurut Ramlan, tiga orang dari pasien PDP tersebut telah berada di ruang isolasi RSAM, sedangkan satu orang masih berada di luar.

"Malam ini pasien yang berada di luar tersebut akan kami jemput dan masukkan ke ruang isolasi RSAM," terang Ramlan.

Saat ini pasien yang berada di Ruang Isolasi berjumlah 12 orang, 4 orang telah keluar hasilnya sedangkan 8 orang belum keluar hasil lab-nya.

"Saat ini Bukittinggi dalam keadaan darurat Covid 19. Belum ada rencana untuk menutup jalan akses keluar masuk Kota Bukittinggi," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini Pemko Bukittinggi belum melakukan lockdown terkait dengan Covid-19. Namun demikian pemerintah daerah terus melakukan langkah dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Reporter: Yursil Masri


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar