Riau

Alhamdulillah, Satu Pasien Positif Corona di Riau Kondisinya Membaik

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAMANDIRI.DI, PEKANBARU - Seorang pasien positif corona yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad kondisinya sudah berangsur membaik. Bahkan, berdasarkan pemeriksaan swap yang ketiga kali, hasilnya negatif.

Kabar baik itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir sembari menampik data dari pemerintah pusat yang menyebut ada penambahan satu pasien positif corona di Riau hari ini.

"Pasien positif masih satu, belum ada tambahan. Kondisinya sudah membaik. Pasien M sekarang masih diisolasi, dari pemeriksaan swap yang ketiga hasilnya negatif. Sekarang kita tunggu saja hasil swap keempatnya. Dan semoga negatif lagi," kata Mimi kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA: 

Untuk Ketiga Kalinya Dinkes Riau Bantah Data Pasien Corona yang Diumumkan Pusat

Menurut Mimi, untuk memastikan pasien berinisial M tersebut benar-benar negatif dari Covid-19, masih ada pemeriksaan swap dua kali lagi. Apabila hasil swapnya kembali dinyatakan negatif, pasien tersebut dibolehkan pulang ke rumah. Pasien M sendiri diumumkan positif terinfeksi virus corona pada 18 Maret lalu.

BACA JUGA: 

505 TKI Pulang Lewat Riau, Jika Terindikasi Corona Langsung Dikarantina di Pulau Galang

Sebagai informasi, berdasarkan catatan Dinas Kesehtan Provinsi Riau, terhitung sejak tanggal 3 hingga 26 Maret 2020, jumlah pasien suspect Corona totalnya mencapai 70 orang, termasuk tambahan lima orang hari ini. 

BACA JUGA:

Data Pemerintah Pusat: Ada Tambahan 1 Positif Corona di Riau, Sumbar 3 Kasus

"Dari total 70 orang ini, 20 orang di antaranya dinyatakan negatif dan sudah dipulangkan," kata Mimi.

Sedangkan untuk pasien yang masih dirawat di beberapa rumah sakit rujukan di sejumlah daerah di Riau totalnya 50 orang.

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 di Riau berjumlah 3.277 orang. 49 orang di antaranya selesai pemantauan.


Reporter: Rico Mardianto
 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar