Pekanbaru

Bantu Cegah Corona, Unilak Bagikan Hand Sanitizer ke Masyarakat, TNI dan Polri di Pekanbaru

Rektor Unilak Dr Junaidi (kiri) menyerahkan bantuan hand sanitizer kepada Kapolsek Iptu Viola Dwi Anggraeni.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona, Universitas Lancang Kuning (Unilak) membagikan hand sanitazer kepada masyarakat, masjid, Polri, TNI dan panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (24/3/2020).

Pembagian hand sanitizer ini dilakukan langsung oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum kepada Polsek Rumbai, Koramil Rumbai Pesisir, Polsek Rumbai Pesisir, Masjid Muhajirin, Panti Asuhan 8 Asnaf, Panti Asuhan Takdir Ilahi,  Musala Al Mizan dan masyarakat lainnya.

Meski hujan lebat, usai Salat Zuhur, Rektor dan tim bergerak dari kampus Unilak menuju Masjid Muhajirin dan menyerahkan hand sanitizer yang diterima oleh pengurus. Selanjutnya rombongan menuju Polsek Rumbai, yang diterima oleh Kapolsek Iptu Viola Dwi Anggraeni. Setelah itu ke Polsek Rumbai Pesisir, diterima oleh Sumardiyono dan Koramil Rumbai Pesisir diterima oleh personel TNI L Barus.

Kapolsek Rumbai Iptu Viola Dwi Anggraeni, SIK saat ditemui mengucapkan terima kasih atas pemberian hand sanitizer dari Unilak.

"Hand sanitizer ini sangat dibutuhkan oleh personel Polsek dan ini sangat membantu dalam menjaga kebersihan diri personel, terutama dalam melaksanakan tugas sehari-hari hari dan membantu pencegahan penyebaran virus corona," kata Iptu Viola Dwi Anggraeni.

Rektor Unilak Dr Junaidi usai penyerahan hand sanitizer mengatakan, ini adalah salah satu cara Unilak ambil bagian dalam pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kampus dan Kota Pekanbaru.

"Peran kita adalah mengedukasi masyarakat untuk rajin menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan melaksanakan social distancing/menjaga jarak. Hand sanitizer ini adalah produksi tim dosen dan mahasiswa prodi biologi, yang mengikuti standar WHO. Hand sanitizer ini telah dibagikan di lingkungan kampus, dan masyarakat sekitar. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan, tingkatkan kebersihan, lindungi diri dan rajin mencuci tangan," harap Rektor.

Dijelaskan Rektor, Unilak sengaja memberikan hand sanitizer ke polisi dan TNI, karena anggota tetap bertugas dan melayani masyarakat. Di saat instansi lain bekerja di rumah, kawan-kawan TNI-Polri tetap bekerja di lapangan dan melayani masyarakat.

"Dan untuk panti asuhan kita berikan agar anak-anak dan orangtua dapat menjaga diri dan hidup bersih, dan bentuk kepedulian Unilak kepada orang-orang yang kurang mampu," ujar Rektor.

Sebelumnya hand sanitizer diciptakan oleh tim dosen dan mahasiswa Prodi Biologi Unilak. Beberapa dosen yang terlibat yaitu, Al Khudri Sembiring, MPd, Rahmat Ramadansur, MPd, Dr Indra Purnama, MSc, serta dua staf laboratorium, yaitu Ibnu Fahriadi, SPd dan Jumawita, SS.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar