Riau

Sterilisasi Corona, Dompet Dhuafa Riau Sasar Tempat Ibadah dan Area Layanan Publik

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Setelah melakukan aksi CEKAL (Cegah Tangkal) Corona di area kantor Dompet Dhuafa, tim Dompet Dhuafa Riau pun melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan area layanan publik. 

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut ruang dan berbagai tempat penyimpanan.

"Alhamdulilah, sejak hari Minggu, 16 Maret 2020 hingga 19 Maret 2020, penyemprotan sudah dilakukan di 8 masjid dan tempat umum lainnya di beberapa kawasan Pekanbaru," ujar Ali Bastoni Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau kepada riaumandiri.id, Jumat (20/3/2020).

Ali Bastoni menuturkan, aksi ini selain bentuk antisipasi Pandemik Corona Viruse Disease (COVID)-19 juga sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat luas, bahwa kebersihan harus dimulai dari diri sendiri dan untuk dijadikan contoh kepada khalayak umum.

Rencananya upaya ini, kata Ali, juga akan dilakukan terhadap fasilitas umum lainnya yang memiliki tingkat kerumunan dengan intensitas tinggi, salah satunya moda transportasi. 

"Hal ini juga didukung oleh seluruh pihak yang peduli terhadap kesehatan umat," katanya.

Dompet Dhuafa Riau, tambah Ali, sebagai bagian dari gerakan kebaikan untuk Indonesia, menitikberatkan perhatian untuk pencegahan ini dimulai dari kelompok terkecil sebagai langkah antisipasi rantai interaksi yang berpotensi terhadap penyebaran Covid-19. 

"Sehingga edukasi hidup sehat sekaligus memberikan layanan kesehatan menjadi sebuah keniscayaan kerangka aksi yang penting dan mendesak," tutup Ali Bastoni. 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar