Parlemen

Bersama Warga, Markarius Anwar dan PKS Tualang Semprotkan Disinfektan ke Rumah-rumah Ibadah  

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, musala dan MDA di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Jumat (27/3/2020). (Foto: Istimewa)

RIAUMANDIRI.ID, TUALANG - Dengan semakin merebaknya virus Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dan juga negara lain, maka perlu upaya bersama dalam membasmi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berasal dari China. 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri, sejak awal sudah bergerak turut membantu pemerintah. Semua jajaran struktur PKS dari pusat hingga ranting bergerak bahu membahu mencegah Covid-19 agar tidak semakin meluas. 

Contohnya seperti yang dilakukan Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar, bersama DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKS Tualang, serta didampingi anggota DPRD Kabupaten Siak Tengku Muhammad melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker ke beberapa masjid, musala dan MDA yang ada di Kecamatan Tualang, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Markarius Anwar juga menyerahkan bantuan satu set alat semprot lengkap dengan disinfektan, jas hujan dan masker kepada Tim Satgas PKS Tualang, untuk digunakan membantu masyarakat. 

Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan itu melanjutkan, ia akan selalu siap mendukung setiap kegiatan sosial yang dilakukan masyarakat. Menurutnya, untuk mencegah Covid-19 ini harus dilakukan upaya bersama.

“Pemerintah sudah melakukan upaya-upaya melalui kebijakan yang dibuat. Namun, tentu saja itu tidak cukup, masyarakat juga harus aktif mengikuti imbauan yang ada, misalnya seperti menghindari keramaian atau yang dinamakan social distancing/physical distancing, serta imbauan lainnya. Kita harus bersama-sama memutus rantai wabah penyakit ini,” ajak alumni S2 Urban Designer Universitas Teknologi Malaysia tersebut. 

Menutup anggota DPRD yang juga seorang pengusaha tersebut, Tualang merupakan kecamatan ketiga yang diberikan dukungan dan bantuan setelah Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Kandis.

Sementara, Ketua DPC PKS Tualang Irpan Ardiansyah yang ikut dalam kegiatan itu mengungkapkan, proses penyemprotan disinfektan sangat cepat selesai. Sebab, setiap pengurus masjid turut andil dan antusias membantu. 

“Dalam waktu 4 jam saja, kami berhasil menyelesaikan 8 masjid, 3 musala, dan 2 MDA tepat sebelum Salat Zuhur,” kata Irfan.

Irfan mengaku, banyak permintaan warga atau jamaah masjid di Tualang yang juga ingin dibantu.

“Setelah ini, ada sekitar 10 masjid yang sudah menghubungi PKS Tualang. Insya Allah kami akomodir, kami akan siapkan alat-alatnya, nanti pengurus masjid yang membantu menyemprotkan cairan disinfektan di masjid-masjid wilayah mereka,” ujarnya. 

Dilanjutkannya, berdasarkan rapat online yang digelar struktur DPC PKS Tualang, rencananya hari Ahad (28/3/2020) bersama PKS Muda Kabupaten Siak, akan kembali melakukan aksi pencegahan Covid-19, sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tualang. 

"Jika masih ada yang membutuhkan bantuan, Insya Allah DPC PKS Tualang siap turun ke lapangan. Silakan konfirmasi ke 081370003493," tutupnya.


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar