Ekonomi

Di Tengah Isu Corona PT Sambu di Inhil Tetap Beroperasi

Aktivitas bongkar muat kelapa di pabrik PT Sambu Group Indragiri Hilir.

RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN - Perusahaan pengelolaan kelapa PT Sambu Group di Indragiri Hilir menyatakan tetap beroperasi di tengah isu Covid-19. Perusahaan tetap membeli kelapa masyarakat serta ingin memastikan roda ekonomi tetap berjalan. 

Humas Sambu Group, A Ginting menyebutkan hingga kini di pabrik perusahaan tersebut berjalan seperti biasa. Pembelian kelapa dari petani terus dilakukan dan tidak ada pemberhentian aktivitas kerja. 

"Karena memang permintaan tetap ada, dan pabrik membutuhkan kelapa dalam jumlah banyak untuk berproduksi. Bahkan, untuk jam operasional kerja, tidak ada pengurangan sehingga jam operasional berjalan seperti biasa," katanya kepada Riaumandiri.id, Sabtu (28/3/2020).

Ginting juga memastikan ketersediaan bahan baku kelapa tetap terpenuhi dengan baik yakni dengan tetap menerima pasokan dari petani kelapa demi kelancaran proses produksi.

"Kami tetap menerima kelapa dari petani dan berproduksi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat sekitar," jelasnya. 

Situasi sekarang, kata dia, memang sedang krisis kesehatan dunia. Untuk menangkal Covid-19 khususnya di Indonesia, PT Sambu Group mendukung segala upaya dalam memutuskan rantai penyebaran virus Corona dengan memastikan keberlangsungan bisnis dan operasional semua unit usaha.

"Sambu Group tetap beroperasi dengan mengadaptasikan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam upaya menangkal Covid-19 khususnya di bidang industri," jelasnya. 

"Semoga pandemik Covid 19 ini bisa segera berlalu, dan masyarakat bisa beraktifitas dengan tenang," imbuhnya.


Reporter: Evrizon


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar