Nasional

Jumlah Warga Sumbar Positif Corona Terus Bertambah, Sudah 8 Orang, ODP 1.552 

Ilustrasi

RIAUMANDIRI.ID, PADANG - Jumlah kasus positif corona di Sumatera Barat (Sumbar) terus bertambah. Hingga Ahad (29/3/2020) sore, sudah menjadi 8 orang. Tambahan angka positif ini berasal dari PDP di RSUP DR. M. Djamil Padang pada Minggu pagi. Pasien ini dinyatakan positif setelah keluar hasil dari pemeriksaan Laboratorium FK Unand. 

Per Ahad (29/3/2020), data dari laman corona.sumbarprov.go.id menulis tambahan orang positif corona menjadi 8 orang. Sedangkan, untuk jumlah ODP meningkat jadi 1.552 orang dengan PDP 28 orang. Sementara itu, yang tengah menjalani pemeriksaan ada 33 orang negatif, 17 orang menunggu hasil dan seorang meninggal. 

Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal, seperti dilansir harianhaluan.com (jaringan Haluan Media Group), mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumbar menjadi 8 orang. Tambahan angka positif ini berasal dari PDP di RSUP DR. M. Djamil Padang pada Minggu pagi. Pasien ini dinyatakan positif setelah keluar hasil dari pemeriksaan Laboratorium FK Unand. 

Dia menambahkan, pasien positif ini berasal dari Padang. Namun, sejauh ini tim Gugus Covid-19 masih menelusuri jejak perjalanan pasien tersebut. 

"Jadi, sudah ada 4 orang di Padang yang positif Covid-19, termasuk yang meninggal kemarin," sebutnya. 

Dengan begitu, sudah dipastikan 8 orang positif corona di Sumbar dengan rincian 4 orang dari Padang, 2 orang dari Bukittinggi, seorang dari Tanah Datar dan seorang lagi dari Pesisir Selatan.


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar