Dunia

Pesawat Lion Air Jatuh dan Meledak, Seluruh Awak-Penumpang Meninggal

Pesawat Lionair yang mengangkut medis mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), Minggu malam 29 Maret 2020. ( Foto: Twitter: ABS-CBN News )

RIAUMANDIRI.ID, MANILA – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan RP-C5880 jatuh dan meledak di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) Manila, Filipina. Seluruh awak dan penumpang pesawat dipastikan tewas dalam kejadian tersebut.

Menurut Badan Darurat Filipina, Minggu (29/3/2020) malam, tak seorang pun awak dan penumpang pesawat yang berhasil menyelamatkan diri. Sebab, pesawat jatuh dan langsung meledak sehingga terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh badan pesawat.

Terdapat 8 orang di dalam pesawat di antaranya pilot dan co pilot, seorang juru mesin, seorang dokter, seorang perawat, seorang pasien dan seorang pendamping pasien.

Pesawat yang dioperasikan Lion Air Inc itu jatuh beberapa saat setelah lepas landas di landasan pacu sekitar pukul 8 malam waktu setempat. Sedianya pesawat akan terbang ke Tokyo, Jepang untuk membawa peralatan medis dan seorang pasien.

Saat ini tim penyelamat sudah berhasil memadamkan api yang melumat badan pesawat. Proses pendingan masih berlangsung dan tim telah bersiap untuk melakukan evakuasi korban.


Tags Peristiwa

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar