Pekanbaru

Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Sepakat Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Anggota Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru sepakat akan menyumbangkan sebagian gaji mereka untuk membantu pencegahan wabah Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

Anggota Fraksi PKS yang saat ini yang menjadi wakil rakyat di Kota Pekanbaru sebanyak 8 orang, yakni Ketua Fraksi PKS Firmansyah, Hamdani, Isa Lahamid, M. Sabarudi, Mulyadi, Yasser Hamidi, Rois dan Kartini.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru, Firmansyah menjelaskan sumbangan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

“Juga akan dipakai untuk penyediaan cairan disinfektan, masker, hand sanitizer, suplemen dan makanan, nanti semua ini akan diberikan ke masyarakat yang membutuhkan,” kata Firmansyah, Senin (30/3/2020).

Meski aksi ini tak begitu besar, katanya, namun ini merupakan ikhtiar kecil dari PKS. “Mungkin angkanya tidak seberapa. Dan yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah sehingga penyebaran corona dapat ditekan atau dihentikan,” tambahnya.

Kesepakatan ini dilakukan lantaran menilai untuk memberantas wabah virus ini tak bisa dilakukan oleh instansi tertentu, melainkan dengan adanya bantuan dari berbagai pihak ataupun secara kebersamaan.

Sedangkan bagi masyarakat, sebut Firmansyah, cukup berperan aktif dalam menjalankan imbauan dari pemerintah, seperti social distancing dan physical distancing.

“Kita imbau masyarakat agar tidak membentuk kerumunan dan bekerja serta belajar di rumah,” pintanya.

Nantinya, bantuan dari anggota Fraksi PKS baik itu berupa barang maupun program akan didistribusikan melalui kader-kader PKS.

“Kita berharap pandemi ini akan segera berakhir, tentu dengan dukungan semua pihak,” tandasnya. 



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar