Riau

Pemda Kampar Salurkan 350 APD untuk Petugas Medis

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan langsung APD sebanyak 350 unit untuk petugas medis.

RIAUMANDIRI.ID, BANGKINANG - Paramedis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19. Untuk itu Pemda Kampar mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk menjaga keamanan tenaga kesehatan di daerah itu.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan langsung APD sebanyak 350 unit bagi petugas medis di puskesmas dan RSUD Bangkinang kepada Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedy Sambudi secara simbolis, Rabu (1/4/2020).

"Perangkat APD ini akan distribusikan untuk pukesmas yang ada di Kampar dan juga RSUD Bangkinang, kerana RSUD mempunyai ruangan isolasi," kata Catur. 

Ia berharap petugas medis tetap menjaga kesehatan dalam menangani pandemi corona ini. Dan yang perlu diingat masih ada keluarga yang menunggu di rumah, termasuk pasiennya. 

“Paramedis adalah garda terdepan dalam penanganan corona. Jadi mereka harus terlindung dengan benar dan juga agar paramedis ini semangat dalam penangan pasien,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati mengingatkan kepada Tim Satgas virus Corona (Covid-19), agar segera melakukan pecegahan penyebaran penyakit menular dengan menyemprotkan cairan disinfektan di ke tempat-tempat umum, seperti tempat ibadah, dan lainnya.

Sementara itu, Kadiskes Kampar Dedy Sambudi mengungkapkan bahwa APD yang diserahkan Bupati Catur sebagai bentuk kesiapan Pemda Kampar dalam memenuhi APD dan kebutuhan lain para medis.


Reporter: Ari Amrizal


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar