Riau

Pasien Positif Covid-19 di Riau Bertambah Jadi 12 Orang, 5 PDP Meninggal

Gubri Syamsuar saat menyampaikan laporan perkembangan wabah Corona (dok. RMID)

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pemerintah Pusat mengkonfirmasi 218 tambahan kasus baru positif virus corona (Covid-19) untuk hari ini, Senin (6/4/2020). Dari jumlah itu, satu pasien terdapat di Provinsi Riau, sehingga total pasien positif Covid-19 di Bumi Lancang Kuning menjadi 12 orang.

Pasien ke-12 yang positif Covid-19 di Riau adalah S (42) yang merupakan warga Kabupaten Kampar. Saat ini pasien S sudah diisolasi dan dirawat di RS Pekanbaru. Namun riwayat perjalanan pasien S sampai saat ini belum ada informasi pastinya.

“Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S. Dalam melakukan tracing ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan Polda Riau,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, melalui juru bicara gugus tugas covid-19, Indra Yovi, Senin (6/4/2020).

Selain penambahan 1 pasien positif di Riau, pasien dalam pemantauan (PDP) juga bertambah satu orang, yang semula PDP meninggal 4 orang, menjadi 5 PDP yang meninggal dunia.

“Informasi per hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan 1 kasus positif covid-19 sehingga total di Provinsi Riau terdapat 12 kasus positif (11 dirawat dan 1 sudah dipulangkan). Selanjutnya 163 PDP. Sebanyak 87 di antaranya masih dirawat, 71 negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 5 meninggal dunia. Sementara ODP sebanyak 19.663 ODP dan 3.848 ODP selesai pemantauan,” jelasnya.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar