Peristiwa

KLM Maju Jaya 89 Karam di Perairan Sungai Siak Usai Tabrakan dengan TB Lotus 82

Kapal KLM Maju Jaya 89 yang bermuatan sembako, karam di perairan Sungai Siak (Tangkap layar video)

RIAUMANDIRI.ID, Perawang - Kapal KLM Maju Jaya 89 yang bermuatan sembako, karam di perairan Sungai Siak tepatnya di Wilayah Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Kapal karam setelah bertabrakan dengan Kapal TB Lotus 82 yang menggandeng ponton bermuatan batu bara dengan tujuan PLTU Tenayan Raya, Kota Pekanbaru- Riau, Senin (6/4/2020).

Kecelakan di perairan sungai Siak tersebut terjadi saat kedua kapal berselisih tepat di depan Pos TNI AL yang berada di perairan Sungai Siak di Kecamatan Tualang.

Walaupun kedua nahkoda kapal tersebut telah berkomunikasi menggunakan radio, kecelakaan hebat kedua kapal tidak bisa terhindarkan, sehingga menyebabkan karamnya kapal KLM Maju Jaya 89 yang bermutan sembako menuju Selatpanjang tersebut.

"Kita sudah berkomunikasi melalui radio untuk saling ambil lajur sebelah kiri, tiba-tiba Kapal TB Lotus 82 yang mengarah ke Pekanbaru berbelok ke lajur kanan, sehingga kapal kami tertabrak ponton yang terbuat dari besi itu" ungkap Warlis yang merupakan nahkoda Kapal KLM Maju Jaya 89.

Warlis merupakan warga sSelat panjang, Kabupaten Kepulauan meranti,. Kapal tersebut membawa barang sembako dari Kota Pekanbaru dengan tujuan Selat Panjang.

Kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa.

Sementara Kapal TB Lotus 82 kembali berlayar menuju ke PLTU Tenayan Raya Pekanbaru. Namun dokumen kapal tersebut sudah diamankan pihak Syahbandar.

Untuk sementara pihak Syahbandar dan Satpol Air Polres Siak belum bisa dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.


Reporter: Dolly Sandro


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar