Ekonomi

Cek Harga Pangan, Tim Pengendali Inflasi Kampar Turun ke Pasar Lipat Kain

RIAUMANDIRI.ID, KAMPAR - Tim pengendali inflasi daerah yang diwakili oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda Kampar, Arman, melakukan pengecekan harga sembako dan ketersediaan bahan pangan di Pasar Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Selasa (7/4/2020).

Dalam keterangannya saat ditemui usai melakukan pengecekan, Arman mengatakan, harga sembako seperti beras, cabe, ikan, ayam serta telur, masih stabil dan stok yang ada masih mencukupi. 

Menurutnya, hanya ada beberapa bahan pangan seperti kacang tanah, gula, dan ikan asap yang mangalami kenaikan harga.

"Berdasarkan hasil tinjauan di lapangan, harga sembako masih stabil dan proses distribusi masih lancar, artinya belum ditemukan kendala berarti yang berpotensi menyebabkan kelangkaan bahan pangan," kata Arman. 

Namun begitu, kondisi pasar terlihat sepi, hanya ada beberapa pembeli yang datang untuk berbelanja.

Salah seorang pedagang Ikan, Anto, yang ditemui pada kunjungan tersebut mengatakan, dengan adanya pandemik Covid-19 ini, masyarakat jadi malas keluar rumah hingga menyebabkan pendapatan pedagang menurun drastis hingga 50 persen.

"Kalau kondisi seperti ini terus terjadi, maka akan sangat menyulitkan bagi kami para pedagang. Untuk itu kita berharap dan berdoa agar musibah ini cepat berlalu dan kehidupan kembali normal," harap Anto.

 

Reporter: Ari Amrizal


 


Tags Corona

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar