Ekonomi

Pemko Pekanbaru Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Selama Pandemi Corona Berlangsung

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan bahan pangan di pasaran selama pandemi corona (Covid-19) berlangsung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan daerah penyuplai bahan pangan untuk menjamin distribusi di tengah ketatnya pengawasan di kawasan perbatasan atau jalur masuk.

"Jalur masuk barang tidak ada masalah karena bahan pokok telah dijamin oleh pemerintah, kita sifatnya hanya pengawasan, bukan menutup jalur masuk," kata Ingot Ahmad, Selasa (7/4/2020) di Pekanbaru.

Hanya, kata dia, memang terjadi perubahan harga bahan pokok di pasaran akibat isu penyebaran virus corona ini. 

"Ini terjadi karena menurunnya permintaan sehingga dapat mempengaruhi suplai barang. Dan tentu akan mempengaruhi harga. Permintaan jadi menurun, karena penyerap utama bahan pokok adalah pelaku usaha, seperti rumah makan, dan lain-lain," tambahnya.

Ingot melanjutkan, untuk mengantisipasi penyebaran corona pihaknya bekerja sama dengan Satpol PP akan membubarkan pasar tak berizin atau pasar kaget.

"Pasar tidak kita tutup, kecuali beberapa pasar yang tidak memiliki izin. Ini menjadi kaedah penting oleh pemerintah setempat," tutupnya.


Reporter: Rico Mardianto
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar