Riau

Sebarkan Bantuan Sembako, Polda Riau Fungsikan Ojek Daring

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Polda Riau membagi-bagikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona di Pekanbaru.

"Masyarakat penerima bantuan itu merupakan orang-orang yang sudah terdata, yang kehilangan penghasilan. Misalnya, tempat kerjanya tutup karena Covid-19. Jadi tidak ada penghasilan lagi," ujar Humas Polda Riau, Sunarto, Rabu (8/4/2020)

Diketahui sebelumnya, Posko Relawan Karhutla & Covid-19 membuka donasi bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi meringankan beban warga terdampak Covid-19. Semua bantuan dikompulasi dan disusun dalam bentuk paket sembako.

Untuk pendistribusian, Polda Riau menggandeng driver Gojek dan Rijek. Tercatat ada 111 driver Gojek dan 9 driver Rijek yang ditugaskan mengantarkan paket sembako.

"Para driver mengantarkan 120 paket sembako ke rumah warga sesuai tarif yang berlaku di dua perusahaan ojek berbasis online tersebut. Penerima tersebar pada lima kecamatan di Pekanbaru," jelas Sunarto.

Untuk Kecamatan Bukit Raya, tutur Sunarto, ada 30 penerima, Rumbai 27, Rumbai Pesisir 15, Tampan 24 dan Sukajadi 24. Sunarto menjelaskan, sesampainya driver di rumah penerima bantuan, driver langsung menyerahkan paket sembako dan dibuktikan dengan berfoto lalu melampirkannya.

"Paket dikirim langsung ke rumah warga menggunakan aplikasi Dashboard Lancang Kuning. Jadi para driver ini menjalankan tugas berdasarkan aplikasi itu. Termasuk tarif, alamat dan bukti-bukti berupa foto dilampirkan di aplikasi Lancang Kuning," kata Sunarto.

Seorang driver Rijek bernama Abdul mengaku senang mendapat tugas mendistribusikan sembako sebab selama pandemi corona, orderan penumpang diakuinya sepi.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat orderan untuk serahkan bantuan sembako. Karena sejak adanya pandemi corona ini kami selalu sepi penumpang. Semoga ke depan ada lagi kegiatan seperti ini," Abdul.


Reporter: M. Ihsan Yurin



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar