Riau

121 Calon Pejabat Eselon II Pemprov Riau Lulus Seleksi Administrasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau Ikhwan Ridwan.

RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau telah mengumumkan hasil seleksi administrasi pendaftaran calon pejabat tinggi pratama (eselon) II, di lingkungan Pemprov Riau. Hasilnya dari 121 calon yang mendaftar, seluruhnya dinyatakan melengkapi berkas administrasi, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. 

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, seluruh calon peserta assesment eselon II yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya peserta akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, dari panitia seleksi (Pansel) yang telah ditunjuk. 

"Hari ini (kemarin, red) kita sudah umumkan hasil seleksi administrasi, dari 121 pegawai yang daftar semua lulus seleksi administrasi. Selanjutnya, peserta yang lulus akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada tanggal 13 sampai 15 April 2020,” kata Ikhwan Ridwan. 

Dijelaskan Ikhwan, untuk pelaksanaan tes manajerial dan sosial kultural ini, sudah ditetapkan tanggalnya, namun sewaktu-waktu akan berubah. Kondisi ini dikarenakan melihat situasi dan kondisi wabah corona (Covid-19) di wilayah Riau. 

"Untuk jadwal tesnya nanti kita sampaikan melalui WhatsApp Group. Dan lokasi seleksi kita lakukan di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau,” jelasnya.

Sementara itu, dari data peserta pejabat yang ikut mendaftar mayoritas mantan pejabat yang tidak menjabat lagi setelah dilakukan evaluasi kembali mendaftar. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia diperbolehkan mendaftar, asal memenuhi syarat.

Beberapa pejabat lama yang mendaftar, di antaranya, mantan Kadis PU Dadang Eko Purwanto, mantan Kadispora Riau, Doni Aprialdi. Selain itu Asrizal, Andra Syafril, Yogi Getri, Firdaus, Kamsol, Noverius, dan mantan pejabat lainnya. Selain itu juga ada dari provinsi lain, baik dari Jakarta maupun dari Gorontalo, termasuk ASN dari kabupaten/kota, dan juga pejabat eselon III di lingkungan Pemprov Riau. 

Berikut 24 jabatan yang dibuka seleksi, Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Riau. Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Sekwan DPRD Riau, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Riau.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau. 

Lalu Kepala Dinas Pariwisata Riau, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol PP, Kepala Biro Perekonomian dan SDA, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dna Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau. 

Dari 24 jabatan yang dibuka seleksinya tersebut, ada tiga jabatan yang proses pelantikanya menunggu pejabat yang bersangkutan pensiun. Yakni Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Satpol PP Riau.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar