Riau

Update Kasus Corona di Rohil, 1 PDP Sembuh

RIAUMANDIRI.ID, ROKAN HILIR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir kembali merilis informasi terkini terkait kasus virus corona (Covid-19) di daerah itu. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Rohil, H Ahmad mengatakan, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.439, mengalami penurunan dari sebelumnya 1.487 orang. 

"Sementara untuk yang berstatus PDP sebelumnya 2 orang dan dinyatakan sembuh 1 orang, dan 1 orang lagi kondisinya membaik, namun belum boleh dipulangkan karena masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang telah dikirimkan ke pusat beberapa waktu lalu," kata Ahmad didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin, Rabu (8/4/2020) di Media Center, Jalan Perwira, Bagansiapiapi. 

Selanjutnya yang selesai pemantauan dan sudah tidak berisiko lagi sebanyak 1.349 orang. Mereka telah melewati masa inkubasi dan masa risiko 14 hari sesuai ketentuan. 

"Kesadaran ODP sangat kita harapkan, karena ini menyangkut penyebaran virus Covid 19 yang tanpa kita sadari. Jadi kejujuran ODP sangatlah penting guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini," ujar Ahmad. 

Menurut dia peran serta RT dan RW sangat menentukan dalam menyosialisasikan bahaya virus corona ini. Dia meminta RT dan RW melakukan monitoring langsung serta memantau setiap warganya dan melaporkan kepada gugus tugas bila ada indikasi Covid-19.

Sementara dalam kesempatan telewicara, Gubernur Riau memberikan arahan kepada bupati dan wali kota terkait penanganan virus Corona. 

"Telekonference yang kita lakukan saat ini dalam rangka untuk menerima laporan dari pemerintah daerah terkait penanganan Covid-19," kata Gubri.

Gubri mengatakan, Pemrov saat ini bekerja lebih ekstra dalam penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Forkompimda. 


Reporter: Jhoni Saputra


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar